Layanan Blackberry akan diblokir, Parah !

9 01 2011

MInggu ini ada topik yang bikin geleng-geleng kepala. Topik pertama mr Gayus ! dan topik kedua ulah mr tiFuCKtul yang punya satu misi selama menjadi pejabat pemerintah. PORNOGRAFI ! Dari pertama dilantikpun melihat latar belakang beliau yang sepertinya kurang pas untuk posisi itu. Masih banyak yang berkompeten di bidangnya, namun itulah politik. Masih menjadi pertanyaan dari rencana penutupan layanan blackberry ini. Yang ditutup layanan Blackberry Messanger atau layanan Browser yang terkoneksi ke RIM. Motif / alasan petutupan layanan karena pornografi! oh my god. hellooooww….emang layanan pronografi hanya bisa diakses dari Blackberry ? emang dari ponsel lain tidak bisa ? Saya rasa orang memutuskan untuk membeli blackberry bukan melihat akses internet yang full time, sehingga bisa seharian akses konten porno. Tapi lebih pada fasilitas push email dengan kompresinya serta layanan BBM. Belum lagi yang full time menggunakan blackberry untuk keperluan pekerjaan dan bisnis. hampir pasti tidak kepikiran untuk akses porno dari blackberrynya. tapi nggak tau juga kalo ternyata blackberry dipakai sama anggota dewan atau mentri ini justru lebih banyak dipake akses porno. Kalau dikatakan sering adanya broadcast picture di group Messanger tentang pornografi, paling hanya di private group yang orang2nya terbatas. Dan tentunya broadcast picture seperti ini tidak semua group membolehkannya. Ya kuncinya kontrol user itu sendiri. kalau arahnya pemakaian blackberry ke anak-anak, apa bedanya dengan orang tua memberikan ponsel biasa kepada anaknya ? hampir semua ponsel dapat digunakan untuk browsing. SO ? apakah ponsel-ponsel tersebut akan ditarik juga dari peredaran ? saya sndiri memakai blackberry hanya berlangganan paket social media , karena paket full service operator yang saya gunakan XLalu Lemot dan sangat jarang untuk browsing karena lebih nyaman lewat komputer. jadi dimana letak akses konten pornografinya ?





Pidato Bahasa Bali Sekolah

22 08 2010

ngelanjutin posting tentang pidato bahasa bali menggunakan bahasa bali halus. contoh pidato bahasa bali kali ini mengisahkan tentang acara perpisahan sekolah. walaupun mungkin akan sangat jarang ditemui di sekolah sekarang. tapi sekolah di pedesaan mungkin saja para siswanya diminta untuk memberikan pidato bahasa bali untuk melestarikan budaya bali. bisa kita liat juga dalam lomba-lomba budaya bali, lomba pidato bahasa bali menjadi salah satu yang dilombakan. *kagum. pidato bahasa bali ini bukan saja untuk keperluan pidato semata, tapi lebih luas lagi kita belajar mengetahui dan menggunakan bahasa bali baik acara santai maupun resmi, bagi yang ingin belajar pidato bahasa bali ya nggak ada salahnya juga toh. apalagi nak bali nengil di bali. (be nyak serem ?). contoh pidato bahasa bali untuk acara perpisahan sekolah sebagai berikut :

ehmm,.ehm.,. uhuk,.uhuk,., tes 1 2 3

*om awignam astu namah sidham :)

Bapak Kepala Sekolah lan guru sane wangiang titiang, Ida dane sareng sami sane dahat suksamayang titiang.
Sadurunge titiang ngelanturang atur, pinih riin tittiang ngaturang antuk panganjali umat,

“Om Swastiastu”

Kaping ajeng ngiring sareng sareng ngaturang puja pangastuti ring Ida Hyang Parama Kawi , Ida Sang Hyang Widhi Wasa saantukan ring keledangan lan wara nugrahan Ida, Ida dane prasida rauh ring galah lan genah sane becik puniki.

Titiang iriki pinaka ngwalinin sisia , dahat angayubagia sepengrauh ida dane para atiti uleman sareng sami nyaksisnin saha nyarengin ngastitiang karahajengan acara puniki.

Bapak / ibu guru makesami sane wangiang titiang, sane kapertama titiang iriki lakar nguncarang suksmaning manah ring para guru sekadi guru rupaka sane sampun teleb ngajahin titiang sareng sami nyantos tigang tiban.

Titiang rumasa akeh mapiutang ring para guru mawinan kapradnyanan sampun ngicenin peplajahan nganter iraga sami nuju karahayuan. Titiang nunas majeng ring para guru sareng sami mangde nenten surut-surut ngicenin titiang makesami piteket-piteket sane becik mangdane nemonin kedirgayusan ring peplajahan.

Ring acara puniki, titiang makesami taler nunas geng rena sinampura ring para guru lan pegawai iriki yening ring tigang tiban niki titiang makesami mekarya sane nenten becik.

Inggih para atiti sinamian, wantah asapunika sane prasida atur titiang, titiang nunas geng rena sinampura, mawinan kakirangan panyambran titiang puniki. Dumogi Ida Sang Hyang Widhi nganugrahin iraga sareng sami karahajengan, inggih tiang untatin antuk Paramasanthi,

“Om Shanti, Shanti, Shanti, Om”

Horeee bisa kan ? bisa kalo baca. hihi





Traffic Blog Pemula

20 08 2010

Baru punya blog ? ato belum punya blog sama sekali ? gpp.. diem aja disini dan jangan kemana-mana, anw selamat datang dan silahkan liat-liat :D *maaf infonya acakadut. Sebagai pemula dalam dunia blog, tips dan trik pertama untuk mendapatkan traffic kunjungan ke blog kita adalah menulis apapun yang terlintas di pikiran kita. Asal jangan asal copy paste seenak jidat ! apalagi sampai mengklaim., beuh.. :fenomena ramaditya mode on: tips mendapatkan traffic ke blog kita, cara yang pertama adalah to the point kepada tema blog kita. artinya kita dari awal sudah men-set content blog pada satu topik bahasan menurut keahlian kita, semakin spesifik akan semakin bagus. tips mendapatkan traffic ke blog kita yang pemula selanjutnya adalah dengan memperhatikan statistik blog kita dan top searches yang masuk ke blog kita. btw anw busway ini untuk blog pemula lho ya, kalo yang udah expert justru saya yang minta ilmunya. *kalau boleh :p Statistik ini sangat berguna untuk melihat traffic setiap posting yang kita lakukan, dan dari traffic posting ini kita dapat menganalisa traffic blog kita sebagian besar datang dari topik apa. Dengan demikian, mau tidak mau, kita harus membuat posting sesuai topik tersebut, tujuangannya sudah jelas untuk mendatangkan traffic yang pergi karena blog kita tidak menyediakan postingan yang pengunjung cari. Mengapa traffic blog pemula begitu pentingnya untuk dianalisa, saya kira semua sudah tau jawabannya, kalau belum silahkan translate apa yang dikatakan Mario Lavandeira : “Advertisers come to me because I get a lot of traffic. I get a lot of traffic because I work hard” Saya pun melakukan tips mendapatkan traffic ke blog dengan cara kedua, dan itu cukup berhasil meningkatkan traffic kunjungan blog, hanya tidak ada yang meninggalkan jejak :( itu artinya kita kurang ramah menjamu tamu.. maaf, tidak menyediakan makanan dan minuman. ngg ada modal pak. tapi kalo mau stay bentar diskusi, saya belikan makanan dan minuman. :D





Blog Yang Menghasilkan Uang

17 08 2010

Mau ? Mungkin ini pertama kalinya saya membuat posting tentang trend pengguna internet saat ini. Bisnis Online. Bisnis yang dapat menghasilkan uang dari internet. Bisnis yang membutuhkan modal sedikit.  Bisnis yang hanya membutuhkan sedikit waktu luang anda di depan internet. Dan seabrek kemudahan yang ditawarkan melalui banner bisnis online ukuran 125 x 125 yang sering saya lihat. Banner cara cepat menjadi kaya, cari uang di internet, mesin uang otomatis, uang gratis dari internet, dan sebagainya.  Dan saya sendiri pun hampir mengikuti cara aneh ini. Pada saat itu tahunnya lupa, sebuah majalah di gramedia menarik perhatian saya. Judulnya saya lupa *lagi. yang masih teringat adalah nama Anne Ahira, menghasilkan uang jutaan dalam hitungan menit yang dikerjakan sambil santai dan loncat-loncat dikasur *ritualnya kale.  Berpikir untuk membeli, tapi paman google sms, isinya : jangan dibeli, paman punya info lebih dari majalah itu.  Ya sudah, saya urung membeli majalah itu. Tanya paman google, blarrr.,, ditunjukkan lah rumah Anne Ahira yang hanya mempunyai satu pintu (baca : satu halaman web) yang baris paling bawah meminta kita untuk mengirimkan uang sejumlah 200rb untuk mendapatkan rahasia mendapatkan uang dari internet.  Hebatnya, garansi uang kembali jika kita tidak berhasil dalam waktu 3 bulan kalau tidak salah. Hmm,. pikiran bodoh ini pun sedikit menganalisa. tanya paman google lagi dan lagi, dan boom terjawab sudah. Bahasa kasar model bisnis ini adalah MLM informasi. Informasi tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari internet. Dan isi dari informasi itu tidak akan pernah ada karena yang dijual adalah sebuah judul cara mendapatkan uang dari internet. caranya ? ya jual kembali judul cara mendapatkan uang dari internet.  Dan model bisnis online ini secara terus menerus berkembang sampai sekarang, dmana banyak sekali kita temukan url dengan refrensi di belakangnya.

Bisnis online yang mendatangkan uang menurut saya bukan jual beli refrensi seperti itu, bagaimana mungkin kita kaya hanya dengan kerja 2 jam. bullshit ! yang kaya justru yang menjual informasi tersebut. ada yang mengatakan penipu ada juga yang tidak (terutama foto-foto di testimonial si penjual informasi). The real bussiness online menurut pakar pakar internet marketing adalah menulis. Simple namun sangat susah jika sudah dikerjakan. saya pun mencobanya. Selama mencoba itu gratis, just do it brad !

See u tomoorow, *incoming call from her :)





Denpasar Bike Fest

4 08 2010

Salam Gowes ! Sejak dicanangkannya Car Free Day di Denpasar, antusias masyarakat Kota Denpasar untuk bersepeda ria makin tinggi. Industri sepeda sedang naik daun. Semua pengen naek sepeda, termasuk saya, kalo diliat siy gampang banget, tapi bgitu digenjot, baru deh terasa badan ini teramat berat. Makanya saya sangat salut dengan tukang becak yang saya tumpani di makssar. Hebat ! Denpasar setiap minggu belakangan ini selalu diramaikan dengan agenda funbike. Dan untuk pertama kali, sejak Samas Denpasar (Sekretariat Bersama Sepeda) akan menggelar acara Festival Sepeda dengan nama Denpasar Bike Fest. Acara ini juga bertepatan dengan hari jadi Samas Denpasar yang pertama. Denpasar Bike Fest akan diadakan pada tanggal 13-15 Agustus 2010 yang akan dipusatkan di nol kilometer sekitar area Catur Muka Puputan Badung. Acara Denpasar Bike Festival ini diharapkan menjadi spirit bangkitnya kepedulian menjaga alam Bali dan menumbuhkembangkan budaya bersepeda di tengah bayang-bayang kemacetan kota. Dukungan berbagai pihak telah diberikan baik dari anggota samas sendiri yang terdiri dari 90 club, kalangan perbankan, media massa, intelektual kampus, kalangan dokter dan dukungan penuh dari Walikota Denpasar.

Dewa Mertakota selaku Ketua Samas Denpasar dan Putu Subada Kusuma selaku Ketua Panitia Denpasar Bike Fest mengatakan kegiatan ini sekaligus merupakan aksi nyata dan bentuk kepedulian Samas terhadap ancaman polusi dan kemacetan di perkotaan. Budaya bersepeda layak untuk digairahkan kembali, terlebih kini mulai menggaung dan bangkit. Samas Denpasar mengundang semua komponen untuk berpartisipasi dalam bentuk apapun pada kegiatan ini.

Rangkaian kegiatan Denpasar Bike Fest antara lain :

Read the rest of this entry »





Pidato Bahasa Bali Alus

2 08 2010

Pernah tiba-tiba diminta memberikan sambutan atau pidato dengan bahasa bali alus ? bagi yang terbiasa pidato dengan bahasa bali alus tentu sangat mudah, tapi kalau yang jarang apalagi sehari hari memakai bahasa indonesia bukan bahasa bali, wahh,., gawat ! nah untuk mengantisipasi kalau benar-benar diharuskan mewakili keluarga, ya apa boleh buat. hajar bleh. masa orang bali tidak bisa menggunakan bahasa bali alus yang sederhana. Budaya Bali lewat bahasa bali harus tetap dilestarikan bro.  Untuk yang belum tau apa yang mesti dikatakan, saya coba memberikan sedikit contoh pidato bahasa bali alus dengan mengambil tema acara pernikahan dan potong gigi. asumsi dihadiri Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra (beliau jagonya budaya bali).  contoh pidato beliau tentang budaya bali pernah saya share disini.

*contoh pidato atau sambutan bahasa bali alus, semoga berkenan.

Read the rest of this entry »





PNS Pranata Komputer

1 08 2010

Ya ! saya PNS Pranata Komputer. Pegawai Negeri Sipil dengan bidang keahlian komputer. Menjadi PNS bukan pilihan pekerjaan saya, tapi garis kehidupan yang membawa saya ke profesi ini. Usai menyelesaikan Skripsi tahun 2006 dengan mengambil topik Aplikasi PDA berbasis Wireless (sejenis program pada PDA yang saat ini digunakan di D’Cost restaurant), untuk mengisi waktu saya bersama teman mengajukan diri mengikuti seleksi magang di salah satu perusahaan rokok terbesar di Surabaya.  Melalui tahap seleksi dari puluhan peserta magang, terpilih 4 orang dengan komposisi 2 Pria Jantan dan 2 Wanita Feminim. Salah satu pria jantan (mudah2an tidak terpengaruh trend kota metropolis) itu bernama Made Andyka Surya Kencana. Melengkapi persyaratan, and lets go to the real world dude !

Read the rest of this entry »








Follow

Get every new post delivered to your Inbox.