Kenali Ciri-Ciri Flu H1N1

16 07 2009

Setelah virus H5N1 atau lebih dikenal dengan Flu Burung kini kita dihadapkan pada virus serupa. Yaitu virus H1N1 atau lebih dikenal dengan Flu Babi akhirnya merambah ke Bali tempat saya mencari nafkah. Dan sedikit kaget juga membaca koran (RadarBali) kemarin dimana beritanya memuat tentang pasien suspect flu H1N1 yang kabur dari Rumah Sakit Sanglah. Kronologinya yang saya ingat (baca) pasien wanita tersebut tiba di Rumah Sakit Sanglah dengan Ambulance Rumah Sakit Kasih Ibu dan langsung dibawa ke ruang isolasi Flu H1N1. Setelah di ruang perawatan dilakukan pemeriksaan layaknya pasien suspect lainnya oleh perawat. Entah karena takut, stres, atau tidak percaya dengan perawat, pasien tersebut minta agar Dokter yang memeriksanya, namun pada saat itu Dokter masih melakukan pemeriksaan terhadap pasien lain. Dan saat menunggu Dokter inilah pasien tersebut kabur dari sel isolasi. Satpam yang melihat mengejarnya, namun karena tahu yang kabur pasien Suspect, satpam balik lagi untuk mengambil masker yang mengakibatkan kehilangan jejak. Kalo melihat situasi kejadian tersebut tentu sedikit mengkhawatirkan karena pasies tersebut belum mendapat perawatan yang semestinya (walaupun pada akhirnya bukan suspect Flu H1N1). Mungkinn pihak Rumah Sakit Sanglah harus berusaha menemukan pasien tersebut dengan menghubungi Ambulance yang menjemputnya sehingga penularan yang semakin banyak dapat dihindari.
Menyangkut Flu H1N1 yang saat ini mendapat perhatian Dunia, perlu kita ketahui ciri-ciri pasien suspect Flu H1N1 Flu Babi ini. Adapun ciri-ciri Flu H1N1 berdasarkan info dari googling yaitu :
1. Demam lebih dari 38 ° C.
2. Sering batuk dan intens.
3. Sakit kepala.
4. Kurang nafsu makan.
5. Hidung tersumbat/sengau
6. Lain-lain rasa tidak enak.
Memang ciri-ciri diatas sangatlah umum untuk mendiagnosa penyakit Flu H1N1. karena tidak adanya (belum tau) ciri-ciri yang sangat mengkhusus
tentang Flu H1N1 ini. Semoga saja penyebaran penyakit ini dapat ditekan seminimal mungkin dan ujung tombak penyebaran virus ini ada di setiap pintu masuk ke Indonesia karena awal mula virus ini berasal dari Meksiko kota si Maria Mercedes :)

About these ads

Actions

Information

One response

27 07 2009
ekaBelog

gara2 nih penyakit, saya jadi mikir dua kali kalo diajakin makan be guling (kecuali ditraktir…hehehe)

phycko said
tenang.. kalo dah jadi be guling virusnya dah mati kok.. apalagi dtraktir. jeg nambah gen.. haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: