Install linux di axioo NVS 858

15 11 2008

ubuntu_logo_hd_wallpapersekedar sharing aja bagi yang punya notebook axionn tipe NVS 858, kalo ingin diinstall linux, mending coba pake ubuntu. pengalaman saya pertama kali install linux, saya coba install produk mandriva, maunya nyobain fitur berrynya yang buat 3D itu.. installing siy lancar2 ajah,, tapi pas udah selesai install, ternyata vga card not supported, startx tidak bisa jalan.. hmm,. karena bukan orang linux asli, ya mulai deh nyoba produk yang lain. kalo ada yang bisa pake mandriva 2009, share dong.. Produk kedua yang saya coba adalah debian. lupa versinya,, ini lebih parah, begitu cd dimasukan, langsung muncul no signal. hehe.. apa mau dikata kalo udah seperti ini. Trus pengin nyoba lagi karena masa ngg ada yang support sih, akhirnya jatuh ke ubuntu. next, next , jadi deh. jadi kesimpulan saya, ubuntu adalah linux yang paling compatible, begitu juga kata instruktur pada waktu ikut pelatihan linux di unud.


Actions

Information

One response

27 12 2008
SeTan Linux(^,_,^)

Gni mas, saya juga baru beli laptop Axioo seri Neon MNS!!! GW coba isntall pke Linux mandriva, pas install jiga bisa mas tpu pas start error ampe windows Gw ilang, lalu npake Fedora 7 gak bisa juga!!!. Pke Ubuntu juga pernah tapi Tuhan tidaK MERESTUI!!!

gaK BIIIIsa JuGha!!! Gimana nich, saya pengin install Linux tapi apa???????????///

Leave a Reply

