nggak tau mau ngasi judul apa

15 11 2008

Jumat (14/11) kemarin adalah pengumunan formasi CPNS di Pemkot Denpasar. sebuah pengumunan yang sangat banyak dinantikan. kenapa ya banyak banget orang ngantri buat jadi pns. saya sendiri bekerja di lingkungan pemerintahan dengan status masih kontrak. akhirnya ikut arus juga untuk status yang namanya pns. ada beberapa alasannya, pertama karena sudah terbiasa dengan lingkungan kerja, pertemanan, dan ritme kerjanya sendiri. alasan orang berebut posisi ini mungkin karena terlihat kerjanya sedikit santai dengan gaji tetap dan dapet pensiunan pula. saya setuju 2 alasan terakhir. tapi untuk alasan pertama tergantung orangnya juga. memang sebagian besar pns menurut saya kerjanya santai. nah sebagian kecilnya inilah mesin pemerintahan itu berada. seperti pengalaman saya hampir 2 tahun di pemerintahan, dimana terdapat crew call centre dan crew radio RPKD 91.45 FM yang merupakan EO nya pemkot. dari sinilah saya belajar bagaimana menyusun acara, bagaimana cara agar orang mengetahui hasil kerja kita, bagaimana agar dimanapun kita berada/ditempatkan tetap bisa menunjukkan kinerja, dan bagaimana cara agar orang tetap membutuhkan kita. orang-orang itu adalah mb laxmy yang bisa ngomong nonstop dr denpasar ke nusa dua (sudah dibuktikan), kemudian ada pak adi yang suaranya sering dipinjem, trus ada pak yayak yang sempet masuk RS waktu jadi State Manager HUT pemkot gara2 presure pimpinan, kemudian cok in yang sering disuru nyanyi duet dengan ebok, trus cok kris yang sering dminta translate english. jadi saya merasa beruntung mengenal lingkungan seperti ini. Tapi menurut Romi Satria yang mengupas pns itu tidak cocok untuk anak muda yang berwawasan luas dan cerdas tidaklah sepenuhnya seperti itu, saya tambahkan tergantung lingkungan dan orang itu sendiri. Jadi kesimpulannya, tidak peduli bekerja pns ato di perusahaan swasta, semuanya sama. totalitas bekerja !


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: