petugas, anjing !

5 12 2008

hari ini adalah hari ketiga saya membaca koran dengan topik pembantaian anjing liar di daerah Badung dan Denpasar. Saya tidak habis pikir, kenapa anjing-anjing tersebut dibantai seperti itu. Padahal tidak semua anjing itu terserang rabies. Ok kalo alasannya agar rabies tidak mewabah. lah, apa guna dokter hewan ? apa guna fakultas kedokteran hewan? apa guna dinas peternakan ? jika ada satu penyakit harus membantai semuanya. Kenapa pada waktu kasus flu burung tidak semua burung dibantai ? toh sama-sama mematikan, tapi pencegahannya hanya diberi semprotan obat kepada unggas agar virus tersebut mati. Saya sendiri kurang tahu apa anjing bisa diberikan vaksin anti rabies seperti itu. Belum lagi petugas yang salah tangkap, hingga pemilik yang sudah merawat anjing dari kecil dipukul sedemikian sadisnya. maklum, namanya saya petugas anjing!!! kalu bahasa halusnya, petugas keparat! Dulu ada wacana dari mantan wakil gubernur Alit Kelakan yang menyerukan agar semua burung di Bali dimusnahkan. pro dan kontra terjadi hingga akhirnya Gubernur saat itu, Dewa Made Beratha angkat bicara bahwa tidak ada himbauan seperti itu. Memang itu semua dilakukan untuk menjaga citra Bali yang hidup dari Pariwisatanya, karena hal sekecil apapun yang dapat mengganggu pariwisata akan berdampak buruk terhadap perekonomian Bali. Tapi jangan salah jika tindakan pembantaian itu justru bisa mendapat sorotan dari pencinta hewan mancanegara seperti di Pantai Kuta dimana ada turis yang memprotes cara pembantaian tersebut.


Actions

Information

5 responses

6 12 2008
RiRi

iyaaa kasian kali e anjingnya ku ntn di tipi hicshics

7 12 2008
phycko

iyee,., petugas kampret…

12 12 2008
superdog… « neverending story of me

[…] seolah-olah memiliki hati nurani untuk menolong sesamanya yang tertabrak mobil. tidak seperti petugas anjing ! yang membantai […]

9 03 2010
Yuki

Kepada Yth , Petugas yang berwenang …
Saya ingin mengadukan bahwa di daerah Uluwatu tepatnya di Perumahan Taman Penta D3 telah terjadi 3 kali penggigitan oleh anjing peliharaan warga yang di lepas tanpa perhatian dalam sebulan … Dan yang menjadi korna adalah anak anak …ada yang tangannya di gigit sampai berdarah , ada yang celananya dan termasuk keponakan saya di cakar bagian punggung belakang … memang pihak korban langsung membawa putra – putranya ke rumah sakit untuk vaksin dan pengobatan dan harus ada vaksin lagi terhadap korban … anehnya dari pihak pemilik tidak bergerak sedikit pun dan memberikan langkah yang manusiawi terhadap korban Contohnya : seperti permintaan ma’af , menanggung korban ataupun mengikat anjingnya.
Jadi, Saya inginkan untuk pihak pihak yang berwenang yang kusus menangani masalah anjing liar atau anjing peliharaan yang ganas ataupun yang rabies …untuk bisa membantu dalam hal ini demi kenyamanan dan keselamatan warga sekitar .
Please …Don’t give Bali Full With Rabies .
Thanks alot for your attention.
——- Yuki ————-

9 03 2010
Yuki

Kepada Yth , Petugas yang berwenang …
Saya ingin mengadukan bahwa di daerah Uluwatu , Bali … tepatnya di Perumahan Taman Penta D3 telah terjadi 3 kali penggigitan oleh anjing peliharaan warga yang di lepas tanpa perhatian dalam sebulan … Dan yang menjadi korna adalah anak anak …ada yang tangannya di gigit sampai berdarah , ada yang celananya dan termasuk keponakan saya di cakar bagian punggung belakang … memang pihak korban langsung membawa putra – putranya ke rumah sakit untuk vaksin dan pengobatan dan harus ada vaksin lagi terhadap korban … anehnya dari pihak pemilik tidak bergerak sedikit pun dan memberikan langkah yang manusiawi terhadap korban Contohnya : seperti permintaan ma’af , menanggung korban ataupun mengikat anjingnya.
Jadi, Saya inginkan untuk pihak pihak yang berwenang yang kusus menangani masalah anjing liar atau anjing peliharaan yang ganas ataupun yang rabies …untuk bisa membantu dalam hal ini demi kenyamanan dan keselamatan warga sekitar .
Please …Don’t give Bali Full With Rabies .
Thanks alot for your attention.
——- Yuki ————-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: