MCAP : Mobil Internet Keliling

6 03 2009

MCAP ?? pasti asing terdengar di telinga kita. nah biar tidak asing lagi, mari kita liat MCAP itu apa sih.. Oke, kita mulai dari yang paling gampang , MCAP kepanjangan dari Mobile Community Access Point. Kalo keterangan dari nama itu saya sendiri kurang tau. :D  Untuk lebih cepat dipahami, kita sebut saja Mobil Internet Keliling. kenapa demikian karena fungsi utama mobil ini ada memberikan akses internet gratis kepada orang yang mau masuk ke mobil ini. Mobil ini dimiliki oleh Pemerintah Kota Denpasar yang diberikan secara cuma-cuma oleh Depkominfo yang dipimpin oleh M.Nuh.

mobil internet dijajal oleh anak SD

mobil internet dijajal oleh anak SD

Fasilitas di dalam mobil ini meliputi 4 unit PC built up lengkap dengan monitor lcd , kemudian LCD TV lengkap dengan sound system yang suaranya sangat dashsyat (kalo dinyalain pada waktu hari raya Nyepi :p), trus ada Wireless Access Point, Printer yang jarang dipake, trus faximile yang jarang dipake juga, fasilitas Telp apalagi, anak SD aja udah bawa handphone, malah udah ada maps built in juga. hmm..

bapaknya bingung ditanyain ma anaknya

bapaknya bingung ditanyain ma anaknya

Untuk koneksi internet digunakan radio wireless yang dikoneksikan dengan jaringan internet yang memang telah dimiliki Pemkot, namun kendala untuk dapat terkoneksi dengan baik tetap ada mengingat tiang untuk memasang radio di Mobil tidak diikat kawat sling. Jadi bisa dibayangkan kalo angin pas lagi kenceng-kencenganya.. Tiang setinggi kurang lebih 12m akan sedikit bergoyang yang pasti akan mempengaruhi sinyal radio. kalo ngomong bandwidth, rata2 bandwidth yang didapetin mencapai 1Mps jika tidak ada pemakaian internet yang banyak oleh Pemkot.

waktu nongkrong di Smansa

waktu nongkrong di Smansa

Anak Smp1 pada bawa laptop semua nyobain Wifi MCAP

Anak Smp1 pada bawa laptop semua nyobain Wifi MCAP

Koneksi dengan fasilitas 3G juga pernah dilakukan cuma tetep saja kendala coverage area menjadi masalah. nah jadi sudah pada tau kan, kalo nanti liat mobil ini lewat, jangan sungkan2 kenalan ma sopirnya, eh maksudnya masuk ke dalam, lumayan kan internet gratis daripada ke warnet. -cheers-


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: