Denpasar Car Free Day

22 08 2009

Akhirnya di Denpasar diberlakukan Car Free Day juga seperti kota-kota besar di Indonesia. Dicanangkan minggu lalu (baru sempet update :p) di Puputan Badung oleh Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra yang didukung oleh ratusan club sepeda di Denpasar dengan keanggotaan mencapai ribuan. Mulai sepeda biasa, jenis lowrider, sepeda tua sampe sepeda roda tiga ikut meramaikan , eh kayanya yang terakhir ngg jadi deh, pesertanya nangis ding.. hihi.. Car Free Day di Denpasar mengambil tempat di seputaran lapangan renon, lumayan nih deket rumah. jadi ngg harus jauh kalo mau nimbrung dsana. Lumayan pagi2 banyak lawan jenis sliwar sliwer :p

Event rutin mingguan yang dilaksanakan untuk kedua kalinya ini akan tetap mengambil ruas jalan Raya Puputan, Jln Cuk Nyak Dien,Jln Basuki Rahmat dan Jln Juanda Renon sebagai area Car Free Day yang dimulai dari pukul 06.00 – 11.00 WITA.  Jadi dengan semakin rutinnya sosialisasi kegiatan Car Free Day, diharapkan masyarakat sedikit demi sedikit mengetahui dan ikut serta meramaikan kegiatan Car Free Day yang sudah didukung oleh club – club sepeda di Denpasar, ya untuk meminimalisir joke hangat2 tai ayam. kalo ayam goreng hangat si enak !

Kegiatan ini terkait pengurangan polusi udara akibat bertambahnya kendaraan bermotor di Kota Denpasar serta menyediakan tempat yang nyaman untuk berolahraga di hari minggu. Pemkot Denpasar sangat mendukung kegiatan Car Free Day, yang diwujudkan dengan menghimbau pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar untuk menggunakan sepeda setiap hari jumat dan sudah dilaksanakan Jumat kemarin. Walikota Denpasar juga tampak bersepeda bersama jajarannya dan mengharapkan masyarakat semakin banyak yang mengetahui. Car Free Day memberikan dampak luas terhadap kesehatan masyarakat, terkait dengan tingginya tingkat polusi udara di Kota Denpasar akibat gas buang emisi kendaraan bermotor dan kegiatan ini mampu menghemat energi walaupun tidak signifikan.

“Car Free Day yang kita canangkan kali ini merupakan yang kedua kali, dan untuk masyarakat, bukan untuk pemerintah,” ujar Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra. Terkait dengan pelaksanaan Car Free Day di kawasan Renon, Rai Mantra mengatakan guna memberikan kenyamanan masyarakt saat melakukan olahraga baik itu lari maupun bersepeda. “disini dapat kita lihat masyarakat bebas melakukan aktifitasnya bersama keluarga dengan aman,” ujarnya.

Setelah dicanangkan minggu lalu bertempat di lapangan Puputan Badung oleh Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, masyarakat Kota Denpasar diharapkan turut serta mensukseskan Car Free Day karena dengan dukungan penuh berbagai elemen masyarakat terutama komunitas sepeda di Denpasar kegiatan ini dapat berjalan berkesinambungan setiap minggunya. Mari kita gaungkan bersama-sama Car Free Day setiap hari minggu.  Bagi yang belum punya sepeda, pinjem dong. (sekalian pinjemin saya juga, nah lho ! )

rutenya adalah :

Rute Denpasar Car Free Day

Rute Denpasar Car Free Day


Actions

Information

2 responses

24 08 2009
wira

mudah2an bisa konsisten, mari kita dukung…

phycko said:
ayoo boss ikutan, biar ngg hilabg

30 08 2009
emen

kalopun perang melawan maling sial ( malay) kita gak uah repot repot
bawa senjata untuk membungkam mereka cukup dengan TKI kita sudah bisa
mencukur mereka

phycko said:
tapi kenyataannya TKI kita yang dibantai duluan.. phiuhhh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: