Quiche Quiche Quiche

23 07 2010

huaaaa.,.,. long time no see yaa..,.  :) udah hampir 180 hari (baca 6 bulan) nggak posting apapun. alasannya ? bahasa kerennya sibuk. bahasa indonesianya males.  Padahal begitu banyak cerita yang (mungkin) menarik untuk dishare.. tapi karena Presiden SBY bilang Lanjutkan ! yah akan saya lanjutkan.  **damn sakit perut. [wait a momment]…

15 minutes later.,.,

i’m back🙂 yah itulah satu diantara beribu alasan mengapa this site underconstruction. Kue Quiche Lorraine yang di beli di carrefour telah selesai diolah di usus. Oh ya, Quiche Lorraine (liat di struk) itu sepupunya pizza alias kue italy. Rasanya ? hmmm,.,. bikin orang pengen lagi dan lagi apalagi belinya itu with someone special. eh beneran enak kok. sayang lupa di jepret. buat next time deh, masih banyak rasa yang lainnya.  Waaa ,.,., ralat.. RALAT..  kata om gugel Quiche Lorraine itu hak ciptanya paul si gurita alias Germany ! kikikikiki.. (hampir saja dtuntut. *tarik nafas, Fiuh). Quiche lorraine itu berasal dari bahasa Jerman. Quiche (disebut kuchen) berarti cake atau kue. Loraine diadopsi dari nama Kerajaan Lothringen. Berdasar namanya, kue ini dibuat saat Kerajaan Lothringen, diperintah orang Jerman. Nah kemudian berkembang ke Negara lain. Di Prancis kemudian nama Lothringen dirubah menjadi Lorraine. Dan di Inggris Quiche ini menjadi terkenal di setelah Perang Dunia II (konsumsi tentaranya kali ya ?). Kalo di Amerika Serikat dikenal sekitar tahun 1950. Kalo di Indonesia tepatnya kurang tau, yang jelas baru kemarin (tahun 2010) merasakan Quiche Loraine ini. 60 Tahun setelah Amerika Serikat. Katrok ! . btw, knapa jadi bahas Quiche Quiche Hotta Hai ya ? tapi kalo ada yang mau nyobain resepnya (tinggal ketik cara membuat kue Quiche Lorraine di google) bole lah di bagi kue bikinannya, (jangan resepnya).

*kembali ke ? (laptop) paragraf pertama.

Cerita-cerita yang  kurang menarik itu gimana petualangan sy di kota makassar seorang diri naek becak sambil berpikir gila ni tukang becak, kuat banget genjotnya. Lalu dengan rasa penasaran mencoba makanan khas makassar, apalagi kalo bukan Coto Makassar. Diturunin di tempat makan coto yang (katanya) terkenal *duh lupa namanya.

… (sambil celingak celinguk nyari dagangnya) pesen satu mas.

(tanpa noleh) lengkap mas ?

… (noleh) lengkap.

nyari tempat duduk, belum 60 detik, otak berpikir, maksud kata lengkap itu apa ya.. daripada malu bertanya sesat di tenggorokan, tanya deh ke dagang coto nya.

..mas, lengkap itu apa aja ya ?

(noleh) ya jantung, paru, hati, semua jeroan mas..

..(dalam hati) Buik !! ngg ada yang suka ,.,. | hmm,. dagingnya aja ada nggak ?

(liat stok) ada mas.. pake babat nggak ?

nggak.

fiuh,, kesan pertama begitu tidak menggoda, selanjutnya.,. hehe,. tuing tuing., eng ing eng,. incoming order,., slurpp,., glek,.glek,. kuah coto masuk tenggorokan, sekian detik kemudian cacing teriak,. Nggak Mau Makan Ini, Ganti ! Cepat.. !!! (cacing yang lebay !) karena udah terlanjur pesen ya udah berusaha menikmati beberapa slice daging dengan bantuan telor asin. finnaly abis juga nasi dan telor asin. Coto nya ? masih setengah. Cacing yang lebay udah ngamuk ngg karuan. terpaksa deh di stop. Pengalaman kalo kehendak cacing ini tidak dituruti, keesokan harinya dikutuk bolak balik ke toilet. Bukan cotonya yang ngg enak, tp lidahnya aja yang kurang diajarin cara menikmati coto makassar. Selama di makassar sempet juga maen ke Studio Trans TV seorang diri. Mungkin karena udah malem jadi udah agak sepi dan wahana cinema 4D  yang bisa dinikmati remaja seperti sy pada waktu itu underconstruction😦 alhasil cuma liat-liat aja deh.

Cerita menarik lainnya pada waktu ditugaskan ke bogor. maunya hemat transport ala backpacker tapi malah dicenteng taxi gelap ratusan ribu.😀 lalu kisah kabur ke jakarta naek kereta dan salah masuk kereta ! *ditipu mentah mentah

duh, memory otak terbatas. nggak inget lagi.. yang terakhir tentu saja masa prajab yang baru saja usai. nantikan pada episode berikutnya. *angkat galon dl.


Actions

Information

2 responses

2 08 2010
ria

nda sengaja tersesat disini, blognya unik, kadang serius, kadang lucu. hihii.

21 09 2010
Awik 'tik

Dcarrefour sblah mana to ngalih quiche lorraine’a bli??

Crita’a seru ajan jd pngen nyoba ne mpe ud ngiler dluan. . Huh kebiasaan ne lo dgr makanan pasti ileran. . . Hahahaha. . .
di deket kasirnya,, di tempat kue2.. silahkan cobain,, beuh rasanya kalo lagi anget.. brrr…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: