Denpasar Bike Fest

4 08 2010

Salam Gowes ! Sejak dicanangkannya Car Free Day di Denpasar, antusias masyarakat Kota Denpasar untuk bersepeda ria makin tinggi. Industri sepeda sedang naik daun. Semua pengen naek sepeda, termasuk saya, kalo diliat siy gampang banget, tapi bgitu digenjot, baru deh terasa badan ini teramat berat. Makanya saya sangat salut dengan tukang becak yang saya tumpani di makssar. Hebat ! Denpasar setiap minggu belakangan ini selalu diramaikan dengan agenda funbike. Dan untuk pertama kali, sejak Samas Denpasar (Sekretariat Bersama Sepeda) akan menggelar acara Festival Sepeda dengan nama Denpasar Bike Fest. Acara ini juga bertepatan dengan hari jadi Samas Denpasar yang pertama. Denpasar Bike Fest akan diadakan pada tanggal 13-15 Agustus 2010 yang akan dipusatkan di nol kilometer sekitar area Catur Muka Puputan Badung. Acara Denpasar Bike Festival ini diharapkan menjadi spirit bangkitnya kepedulian menjaga alam Bali dan menumbuhkembangkan budaya bersepeda di tengah bayang-bayang kemacetan kota. Dukungan berbagai pihak telah diberikan baik dari anggota samas sendiri yang terdiri dari 90 club, kalangan perbankan, media massa, intelektual kampus, kalangan dokter dan dukungan penuh dari Walikota Denpasar.

Dewa Mertakota selaku Ketua Samas Denpasar dan Putu Subada Kusuma selaku Ketua Panitia Denpasar Bike Fest mengatakan kegiatan ini sekaligus merupakan aksi nyata dan bentuk kepedulian Samas terhadap ancaman polusi dan kemacetan di perkotaan. Budaya bersepeda layak untuk digairahkan kembali, terlebih kini mulai menggaung dan bangkit. Samas Denpasar mengundang semua komponen untuk berpartisipasi dalam bentuk apapun pada kegiatan ini.

Rangkaian kegiatan Denpasar Bike Fest antara lain :

::LOMBA PHOTOGRAPHY::
Diperuntukkan bagi Photographer amatir. Seluruh hasil photo berkaitan dengan sepeda di tengah Masyarakat. Penilaian; akan dilakukan oleh dewan juri yang kompeten dalam bidang photography,Hasil Foto menjadi milik panitia. Hadiah berupa uang tunai, piagam dan bingkisan khusus. Lomba akan dimulai pada 15 juli – 11 Agustus 2010.

::LOMBA ESAY::
Merupakan perlombaan pembuatan tulisan tentang hubungan masyarakat dan bersepeda. Lomba ini ditujukan bagi siswa SMP dan SMU. Hadiah berupa Uang tunai, Piagam dan bingkisan khusus. Lomba akan dimulai 15 Juli-11 Agustus 2010.

::PAMERAN PRODUK & BAZAAR::
Dilakukan pada areal bagian dalam dari lapangan Puputan Badung Denpasar. menyediakan tenda‐tenda atau ruang seluas 3 X 3 meter untuk setiap penyewaan satu paket. Dibagi atas pameran Principal Sepeda, Sparepart dan assesoris Sepeda, Produk yang berhubungan, Sposor pendukung dan kuliner. Diatur khusus dengan penempatan sedemikian rupa. Pemeran Produk dan Bazar dimulai 13-15 Agustus 2010.

::WISATA SEPEDA::
Program ini diperuntukan bagi penggiat sepeda, program yang dapat dipilih oleh peserta diantaranya : City Tour, Culture Village Tour, Adventure tour. Masing masing program tentu saja mempunyai spesifikasi dan perlengkapan berbeda. Program wisata sepeda dilaksanakan tgl. 14 Agustus 2010.

::HERITAGE CITY RIDING::
Program “Heritage City Riding” adalah sebuah porogram sepeda gembira yang melibatkan Masyarakat umum, dengan melewati tempat tempat bersejarah yang ada di kota Denpasar. Target peserta sepeda gembira sebanyak 7.500 peserta yang berasal dari Denpasar dan sekitarnya Program ini dilaksanakan tgl. 15 Agustus 2010.

::PENTAS SENI & HIBURAN RAKYAT::
Pentas Seni dan hiburan Rakyat diisi dengan Kesenian tradisional, Band lokal, seni kreasi muda, dll. Dilaksanakan setiap hari mulai 13-15 Agustus 2010.

::PRODUCT DEMO & DOOR PRIZE::
Pentas juga diisi dengan selingan pengenalan serta demo produk yang akan memberikan pengetahuan kepada pengunjung tentang produk yang ditawarkan. Masing‐masing sesi ditawarkan untuk spot dan layanan tertentu. Panitia akan menyiapkan peralatan sound system sesuai dengan standard panitia

::LOMBA‐LOMBA ANAK::
Lomba mewarnai produk sponsor, Fashion Show, Marching Band Mini, suasana pameran yang dilengkapi juga dengan lomba sepeda hias. Tanggal : 13 Agustus 2010.

::PEMBUKAAN BIKE FEST::
Khusus untuk Pembukaan BIKE FEST Dihadirkan tokoh tokoh Masyarakat nasional, Gubernur, Walikota dan Bupati se‐Bali dengan tuan rumah (chairman) Walikota Denpasar.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: